Ini Identitas Korban Pesawat Jatuh di Sentani

Ilustrasi

Jurnal, Jayapura - Dua orang tewas dan lima terluka dalam peristiwa jatuhnya pesawat Kodiak PK-SDF di kawasan Doyo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, sekira pukul 09.45 WIB. Pesawat jatuh kemudian sesaat setelah lepas landas di Lapangan Terbang Adventis Doyo.

Korban meninggal adalah Bob Robert Franklin (63), warga negara Amerika Serikat. Bob yang merupakan pilot pesawat, mengalami luka robek di leher, tangan kiri patah, kaki kanan patah, dan paha bagian belakang sobek.

Korban tewas lainnya yakni penumpang atas nama Danis Kobak (34). Danis meninggal dunia karena alami luka berat.

Sementara korban selamat masing-masing Yohanes Pahabol (32) dan Nemon Balingga (34). Keduanya kini dirawat di RSUD Dok II Jayapura setelah dirujuk dari RSUD Yowari. Mereka mengalami luka bakar dan patah tulang.

Korban selamat berikutnya adalah Yairus Kobak (32), Nike Kobak (28), dan Ali Kobak (42). Ketiganya mengalami luka robek di kepala, tangan, kaki, dan kini dirawat di RSUD Yowari.

Selain penumpang dan awak pesawat, ada korban lain dalam peristiwa itu yakni seorang pengendara motor. Dia adalah Lia Manuri (40).

Saat pesawat jatuh, Lia tengah mengendarai sepeda motor di sekitar lapangan terbang. Nahas, motornya dihantam roda pesawat yang menggelinding. Lia mengalami luka sobek di kaki dan tangan akibat jatuh dari motor. (okezone)
Tags: ,