Pemerintah OKI Gelar Musrenbang


Bupati OKI, Iskandar, S.E. saat diwawancarai

Jurnal, Kayuagung - Guna Mensinkronkan Tahapan Musrenbang antar SKPD dan DPRD OKI Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ogan Komering Ilir (OKI) mengelar Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2015 dengan tema "Untuk Meningkatkan Program Penangulangan Kemiskinan melalui pembangunan dari desa dan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan”

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari bertempat di gedung Kesenian Kayuagung tersebut, dihadiri oleh Bupati OKI, Iskandar, S.E. dan Wakil Bupati OKI, M.Rifai, S,E,, Kepala Bappeda Sumatera selatan, Kapolres OKI, serta seluruh kepala SKPD,DPRD dan Unsur muspida kab OKI.

Bupati OKI, Iskandar, S.E., Dalam sambutanya mengatakan Musrenbang RKPD merupakan tahapan terakhir untuk mensingkronkan usulan SKPD setelah tahapan Musrenbang RPJP dan Musrenbang RPJMD, dengan pembangunan infrastruktur Pedesaan Fokus program 2015.

“Yang kita lakukan hari ini merupakan rangkaian, boleh dikatakan proses sistemik untuk memastikan pembangunan lima tahun ini berada pada arah yang benar, dengan agenda dan prioritas yang benar, dan dengan implementasi yang benar pula,” katanya.

Iskandar menambahkan keadaan realita yang ada dari hal pembangunan untuk saat ini diakui masih belum merata terkhusus sarana dan prasarana ataupun inprastuktur untuk wilayah kabupaten ogan komering ilir dan kedepan program bupati akan memberikan poksi yang khusus terutama untuk pembanguan yang ada di desa desa.yang diantaranya Mengenai sekolah sekolah yang ada di kabupaten ogan komering ilir yang selama ini banyak yang rusak maupun yang tidak layak lagi semuanya sudah di data dan akan terus ditingkatkan untuk pembanguan yang layak untuk setiap sekolah sekolah yang ada di OKI.ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda OKI, Makruf, S.IP.,M.M. dalam sambutanya mengatakan, musrenbang merupakan yang mensingkronkan usulan SKPD, sebab mekanismenya usulan tersebut merupakan Usulan musrembang desa dan Musrenbang Kecamatan barulah musrenbang Kabupaten melalui SKPD.  (Kayuagung Radio)
Tags: ,