Polsek Indralaya Utara Temukan Motor "Dimutilasi"

Pjs Kapolsek Indralaya Iptu Suhardi menunjukkan sepeda motor yang telah dimutilasi dan diduga hasil curian.

Jurnal, Indralaya -
Sepeda motor Honda Revo BG 2477 RE warna hitam lis kuning dan abu-abu diduga hasil curian, ditemukan Polsek Indralaya di jalan lurus tepatnya di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya KM 29. Lokasi penemuan tidak jauh dari kandang ayam Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir disemak-semak.

Saat ditemukan, kondisi kendaraan tersebut sudah 'dimutilasi' alias sudah dipereteli pelaku. Ban depan maupun belakang sudah hilang. Dalam jok motor ditemukan satu jas hujan dan ban seken.

"Sepeda motor ini kita temukan pukul 09.00 Wib dilokasi semak-semak daerah tersebut oleh petugas yang sedang patroli," ujar Pjs Kapolsek Indralaya, Iptu Suhardi, Selasa (15/4/2014).

Sepeda motor tersebut lanjutnya, diduga kuat hasil kejahatan. "Dugaan sementara motor yang memiliki BG 2477 RE ini hasil curian, dan ini akan kita kembangkan," ungkap Kapolsek.

Untuk itu, pihaknya menghimbau bagi masyarakat Indralaya maupun luar Indralaya yang merasa kehilangan sepeda motor dengan jenis-jenis tersebut bisa langsung datang ke Polsek Indralaya Jalan Lintas Timur KM 35 tidak jauh dari perkantoran Pemkab Ogan Ilir.

"Perkiraan kita, orang yang mencuri motor ini kehabisan minyak, karena kita lihat minyak motor ini kering. Jadi, di dalam semak-semak motor ini dipreteli mereka," timpal Kanit Reskrim Polsek Indralaya Bripka Defriansyah.

Hingga saat ini lanjutnya, belum ada masyarakat yang melapor bahwa ada sepeda motor mereka yang hilang dengan ciri-ciri yang sudah disebutkan.

"Kita himbau juga kepada masyarakat untuk menjaga barang beharganya, kalau parkir motor digembok, dan jangan parkir sembarangan," tukasnya. (sripo)
Tags: ,