Ratusan Bunda PAUD di Ogan Ilir Ikuti Pelatihan Edumagic

Ratusan pendidik PAUD di Kabupaten Ogan Ilir mengikuti pelatihan sulap berkarakter atau Edumagic.

Jurnal, Indralaya - Guna mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), khususnya PAUD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI). Pemerintah setempat, memberikan pelatihan Sulap Berkarakter kepada ratusan bunda PAUD yang tersebar di 16 kecamatan di Ogan Ilir.

Pelatihan ini sulap berkarakter atau Edumagic ini mendatangkan Mr Tardy dari PT Happy Holy Kids Jakarta.

Selama ini para tenaga pendidik atau tutor memberikan pelatihan kepada anak-anak hanya secara tertulis maupun secara akademik. Namun, sejak diberikan pelatihan oleh Mr Tardy, para tenaga pendidik pun mulai menerapkan teknik sulap berkarakter kepada anak-anak usia dini.

“Karakter anak-anak sudah ada sejak mereka lahir. Untuk itu, perlu dikembangkan teknik membangun karakter dengan cara melakukan komunikasi sesuai dengan karatkter yang dimiliki oleh anak-anak tersebut,” tukas Bunda Himpaudi OI, Hj Fauziah Mawardi yang juga ketua TP PKK, Selasa (29/4).

Ia menyatakan, anak-anak di bawah usia dini belum memasuki pendidikan formal seperti belajar dan menulis. Untuk itu, perlunya diberikan pelatihan yang lebih cenderung pembelajaran kepada anak-anak dengan cara memberikan komunikasi “edumagic” sulap berkarakter.

Sementara itu, Mr Tardy selaku pihak PT Happy Holy Kids mengatakan, implementasi dari sulap seperti halnya yakni pertunjukkan yang selama ini diminati oleh sebagian masyarakat termasuk anak-anak. Sedangkan karakter adalah prilaku cara berpikir individu yang setiap orang itu cenderung memiliki perbedaan perilaku.

“Maka dari itu, sulap berkarakter membuat anak-anak tidak merasa bosan dan lebih dinikmati selama mereka menjalani masa pendidikan anak di usia dini,” pungkasnya. (sripo)
Tags: ,