Sekolah di Mandailing Pasrah 50% Siswanya Bolos UN

Ilustrasi

Jurnal, Mandailing Natal - Lebih dari 50 persen peserta ujian nasional (UN) di sebuah sekolah di Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) memilih bolos alias tak hadir di hari pertama.

Pihak sekolah mengaku pasrah karena sudah menelepon dan menyurati peserta yang tidak hadir tersebut. Saat seluruh siswa tingkat SMA sedang berjuang dan bersemangat mengikuti UN hari pertama, Senin (14/4/2014), lebih dari 50 persen peserta UN paket C di Mandailing Natal justru membolos.

Adapun dari 79 peserta yang terdaftar ikut UN, hanya 25 orang yang hadir ujian. Pihak sekolah sangat menyayangkan dengan ketidakhadiran siswanya ini dan mengaku pasrah akibat para siswa yang bolos. Padahal, sudah diberitahu melalui telepon dan surat, namun tidak juga hadir ke sekolah.

Menurut Kepala Sekolah, Suwandi, para siswanya memang memilih tak hadir lantaran telah mengundurkan diri dari sekolah akibat memilih menikah. Setelah dibujuk untuk hadir mengikuti UN, para siswanya juga tak mau hadir.

Para siswa yang tidak hadir ini sudah dapat dipastikan tidak akan lulus UN. Celakanya, mereka yang bolos juga tak akan mendapatkan ijazah dari sekolah. (okezone)
Tags: ,