Serpihan MH370 Diklaim Ada di Teluk Bengal

Pencarian MH370 (Foto:Reuters)

Jurnal, Benghazi - Sebuah perusahaan eksplorasi laut mengklaim telah menemukan serpihan dari pesawat Malaysia Airlines MH370. Serpihan tersebut ditemukan di Teluk Bengal atau sekira 5.000 kilometer dari lokasi pencarian saat ini.

Menurut perusahaan yang berpusat di Adelaide, Australia, ini, mereka telah melakukan pencarian sendiri dari serpihan MH370 tersebut.

Perusahaan ini melakukan pencarian di daerah sekira 2 juta kilometer persegi. Dari keterangan juru bicara perusahaan tersebut, David Pope, mereka melakukan pencarian dengan teknologi canggih termasuk dengan bantuan satelit.

"Kami tidak menyatakan itu pasti serpihan MH370, namun petunjuk dari kami harus ditindaklanjuti," ucap Pope, seperti dikutip dari New Indian Express, Selasa (29/4/2014).

Melihat adanya laporan dari perusahaan eksplorasi sipil Australia, Pemerintah Malaysia menyebut mereka segara mengecek laporan terbaru itu.

"Kami akan melakukan pemeriksaan dan memverifikasi laporan ini," jelas Dirjen Departemen Penerbangan Sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman. (okezone)
Tags: ,