Wakil Bupati OKI Tinjau Hari Pertama UN

Wabup OKI M Rifat SE saat meninjau pelaksanaan UN di OKI

Jurnal, Kayuagung - Hari pertama ujian nasional yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir Bupati Ogan Komering Ilir Iskanadar SE, diwakili Wakil Bupati, M Riva’i SE, unsur Muspida, Sekda, Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs Iskandar ZA, meninjau ke beberapa sekolah yang berada di dalam wilayah kota Kayu Agung dalam rangka pelaksanaan Ujian Nasional.yang dinataranya SMAN 2 Kayuagung, SMAN 1 kayuagung, SMKN1,SMKN2, dan dilanjutkan di SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

Wakil Bupati OKI M.Rifa’I SE dalam kesempatan tersebut mengatakan diharapkan kepada para siswa bisa mengerjakan soal dengan baik, jangan terpengaruh dengan adanya bocoran soal dari manapun,serta percaya diri, dan bisa membawa nama baik kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs.Iskandar ZA mengatakan bahwa sebanyak 6.353
siswa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), ditingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA), baik negeri maupun swasta, mengikuti Ujian Nasional (UN) yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKI menargetkan tingkat kelulusan 99,99% peserta UN lulus.

Iskanadar menambahkan, dari jumlah 6.353 peserta UN di OKI, terdiri dari 5.175 peserta dari tingkat SMA dan MA, kemudian 1.002 peserta dari SMK Negeri, 166 peserta dari SMK Swasta, sehingga total keseluruhan peserta UN OKI sebanyak 6.353 peserta,” ujarnya dan tidak ada kendalam apapun dalm ujian tahun ini baik retibusian soal maupun keamananny. (kayuagungradio)
Tags: ,