Wakil TP PKK OKI, Nur Rifa'i saat Kunker di Desa Sumber Deres, Mesuji, OKI, Senin (28/04)

Jurnal, Kayuagung - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir Linda Sari Iskandar yang Dalam Kesempatan tersebut Diwakili Nur Rifa’I bersama rombongan pengurus dan anggotannya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Sumber Deres Kecamatan Mesuji.

Nur Rifa’i mengatakan, Kunker yang dilaksanakan ini selain ingin menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan TP. PKK Kabupatenjuga untuk mempererat tali silaturahmi serta menyerahkan bantuan, seperti 170 butir telur dan 170 kaleng susu untuk anak anak SDN 1 Sumber deres serta penanaman Secarasimbolis Pohon Mahoni.

Dalam sambutannya Nur Rifa’I mengatakan untuk dipahami program pokok PKK bahwah program PKK bukan hanya untuk para ibu ibu tetapi juga melibatkan kaum bapak dan anak,jadi secara khusus bagi PKK kecamatan, atau desa diharapkan untuk tetap bekerja sama dengan guna melaksanakan tugas tugas yang telah di programkan

Didalam Kunjunagn ke desa Sumber deres Kecamatan Mesuji Nur Rifa’I memberikan bantuan serta peyerahan Pot bunga secara simbolis kepada Pokja yang diterima langsung Ketua PKK Kecamatan Sri Utami Muchklis.

Sementara Itu Camat kecamatan Mesuji Muchklis SE mengatakan Kecamatan Mesuji terdiri dari 16 desa, dan didalam kegiatan TP_PKK kecamatan terkhusus yang ada di kecamatan Mesuji terus berjalan yang diantaranya, Pengajian rutin, peringatan hari hari besar Negara Maupun Keagamaan serta, melakukan kegiatan gotong royong bersama warga.

Selain itu menurut Lindasari mulai pada tahun ini setiap Kecamatan di Kabupaten OKI harus segera membentuk minimal 1 desa 1 kelompok PAUD yang dilanjutkan dengan harus dikukuhkannya istri camat dan seluruh istri kepala desa harus menjadi bunda paud di desanya;

Sementara itu Bupati OKI, Iskandar, SE yang dalam kesempatan tersebut diwakili Kepala dinas perhubungan Muchamad Dahlan selaku Pembina PKK mengatakan PKK dengan 10 program pokoknya serta terus memberikan bantuan kepada para siswa terkhusus anak anak SD yang mana anak merupakan generasi muda dan anak perlu Vitamin guna perkembangan tubuh, makan dengan itu anak akan terus dikenalkan dengan pentingnya kesehatan serta menjaga lingkungan. (kayuagungradio)
Tags: ,