7 Mei, Malaysia Airlines Setop Bantuan ke Keluarga Penumpang MH370

Malaysia Airlines. (Foto: CNN)

Jurnal, Kuala Lumpur - Pihak Malaysia Airlines meminta keluarga penumpang untuk kembali ke rumah mereka masing-masing. Semua pusat bantuan bagi keluarga penumpang akan ditutup pada 7 Mei 2014.

Pihak maskapai berjanji akan terus memberikan informasi terkait operasi pencarian pesawat MH370.

"Semua informasi terbaru akan disampaikan melalui panggilan telepon, pesan, internet, dan pertemuan tatap muka," ucap pihak Malaysia Airlines, seperti dilansir dari BBC, Jumat (2/5/2014).

Pihak Malaysia Airlines pun turut bersimpati terhadap penderitaan keluarga penumpang ini akan terus berlanjut. "Kami akan melakukan pembayaran kompensasi lebih awal untuk para keluarga penumpang dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi mereka,” tambahnya.

Menurut laporan, pembayaran tersebut tidak akan mempengaruhi hak-hak mereka untuk mengklaim kompensasi lebih lanjut dalam tahap berikutnya. Sebelumnya pihak keluarga menuduh pemerintah Malaysia menyembunyikan informasi hilangnya pesawat MH370.

Sampai saat ini, nasib para penumpang dan kru pesawat yang hilang tersebut masih belum diketahui. Pihak Malaysia Airlines pada Kamis 1 Mei 2014 mengatakan insiden ini merupakan pencarian terbesar dalam sejarah. (okezone)
Tags: ,