Dinas PUCK OKI Programkan PNPM di dua Kecamatan

Dinas PU Cipta Karya

Jurnal, Kayuagung - Sesuai dengan Visi dan misi Bupati Ogan komering Ilir Iskandar, S.E. Membangun OKI dari Desa, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Kabupaten OKI memprogramkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di dua kecamatan yakni Kecamatan Mesuji Raya ada 4 Desa yaitu Desa Mulya jaya, Desa Kota Mukti, Desa Sedyo Mulyo dan Desa Bumi Makmur. Kemudian, Kecamatan Pampangan meliputi Desa Tapus, Desa Ulak Pianggu, Desa Keman dan Desa Ulak Kemang Baru. Ada pun dana dalam kegiatan PNPM untuk satu desa sebesar Rp. 250 juta, serta pengerjaannya Berdasarkan SK Menteri Pekerjaan Umum harus Masyarakat setempat melainkan tidak ada pihak ketiga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Kabupaten OKI, Ir. H. M. Hapis, M.M. melalui Kepala Bidang Perencanaan Amir Krisnal Adi, S.T. Mengungkapkan, kita mendukung penuh program Bupati OKI Iskandar, S.E. membangun OKI dari desa. Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) untuk tahun 2014 kita programkan di dua kecamatan adapun sumber dana dari APBN. Maka, untuk pekerjaannya memang harus benar-benar dikerjakan oleh masyarakat desa tersebut dengan tidak adanya campur tangan pihak ketiga karena kita takutnya akan terjadinya kesimpangsiuran,

Menurutnyam memang program PNPM murni untuk mensejahterakan Masyarakat sebab masyarakat kabupaten OKI yang berada di dua kecamatan tersebut sangat layak untuk mendapatkan pembangunan dinilai dari perekonomiannya dibawah maka dari itu untuk tahun 2014 kita jadikan prioritas.

Ia menambahkan kita menghimbau kepada pelaksana PNPM agar dapat bekerja dengan baik sesuai prosudur agar tidak terjadi hal yang kurang baik artinya dalam pengerjaan murni untuk masyarakat dan jangan sampai di pihak ketigaan "Program PNPM untuk masyarakat dan dikerjakan oleh masyarakat”. Himbaunya. (Mang Suib Editing)
Tags: ,