Don Carletto Bicara Soal Atletico & CR7


Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

Jurnal, Madrid - Jelang partai puncak Liga Champions musim 2013/2014, entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti mulai berbicara mengenai calon lawan dan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, final Liga Champions musim ini akan menghadirkan laga El Derbi Madrileno antara Madrid kontra Atelico. Ini adalah final kedua yang mempertemukan dua klub dari Negeri Matador, sebelumnya pada laga pamungkas musim 1999/2000 Los Marengues bertemu dengan Valencia dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan El Real.
Saat itu kemenangan Madrid dipersembahkan oleh Fernando Morientes, Steve McManaman dan Raul Gonzalez. Kini dibawah asuhan Ancelotti mereka akan menghadapi tim satu kota yang secara mengejutkan tampil konsisten sepanjang musim 2013/2014. Bagi Don Carlo sendiri, pencapaian Atletico di bawah arahan Diego Simeone sangat luar biasa dan mengagumkan.

“Final nanti akan menjadi pertandingan yang terbuka, kedua tim akan mengeluarkan kualitas terbaik mereka. Saya tidak akan membiarkan mereka (Atletico) merusak permainan kami, begitupun juga mereka,” tutur Ancelotti, dikutip Goal, Rabu (14/5/2014)

“Kami akan mencoba memainkan sepakbola kami, sama halnya dengan mereka yang telah mengarungi musim ini dengan luar biasa. Mereka mengejutkan semua orang. Kedua klub memahami kualitas masing-masing tim, ini akan menjadi pertandingan yang mendebarkan,” lanjutnya.

Masih menurut mantan pelatih AC Milan, ia juga menilai sosok Cristiano Ronaldo menjadi nyawa dalam perjalanan timnya menuju partai pamungkas Liga paling bergengsi di Eropa.

Selalu tampil konsisten dan telah menceploskan bola kegawang lawan sebanyak 16 kali, membuat CR7 pantas menjadi andalan utama Los Merengues guna membongkar pertahanan Atletico yang di komandoi oleh Miranda.

“Saya rasa dia (Cristiano Ronaldo) tengah berada dalam puncak permainannya tapi, itu telah ia lakukan selama bertahun-tahun. Hal tersebut menunjukan level professional yang dimilikinya baik di luar dan di dalam lapangan,” sambung Don Carletto.

“Dia sangat krusial bagi kami di Liga Champions musim ini, dia telah mencetak 16 gol. Dia menjadi pemain kunci kami dalam perjalanan menuju partai puncak dan akan melakukan apapun untuk membantu kami memenangkan trofi paling bergengsi tahun ini,” tuntas pelatih berusia 54 tahun. (okezone)
Tags: ,