Kodim 0402/OKI Tanggapi Serius Bencana Kebakaran

Apel Pasukan pengamanan dari satuan Kodim 0402 OKI, Polres OKI terhadap bahaya kebakaran

Jurnal, Kayuagung - Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI, menanggapi serius tentang maraknya kebakaran lahan dan hutan yang berada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Tanggapan tersebut disampaikan berdasarkan himbauan Pangdam II Sriwijaya, melalui Komandan Resort Militer (Danrem) 044 Gapo yang disampaikan oleh, Ops Korem 044 Gapo Letkol Inf Rachmad, pada saat kegiatan apel Gladi posko yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0402/OKI, Selasa (6/5/2014).

"Sesuai dengan himbuan Pangdam II Sriwijaya TNI yang berda di Kabupaten OKI dan Kabupaten OI, harus berperan aktif dalam menanggulangi bencana kebakaran lahan dan hutan," katanya pada saat menyampaikan himbauan.

Masih kata, Letkol Inf Rachmad. apel gladi posko 1 adalah salah satu bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai dari, Selasa-Kamis (6-8/5/2014), guna memantapkan prosedur tetap (Protap) penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan yang melibatkan langsung jajaran Pemerintah Kabupaten OKI dan OI serta instansi terkait lainnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 0402 OKI, Letkol Inf M Arif Suryandaru mengatakan, kegiatan yang di gelar ini salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah daerah sesuai dengan tema yakni, dengan latihan Posko 1 Kodim 0402/OKI siap meningkatkan kwalitas mekanisme kerja Komandan dan staf serta membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan di wilayah Kabupaten OKI dan OI dalam rangka operasi militer selain perang. (sripo)
Tags: ,