OI Targetkan 3 Emas 2 Perunggu dan 3 Perak di O2SN

Suasana pelepasan kontingen O2SN Ogan Ilir, Kamis (22/5), kemarin

Jurnal, Indralaya - Pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi tahun 2014 ini, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengirimkan 27 orang atlit. Mereka akan mengikuti sembilan cabang olahraga (cabor) seperti cabor atletik, renang, senam, bulu tangkis, voli, pencak silat, tenis meja, catur dan karate, yang akan berlangsung pada 22-26 Mei nanti di komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) OI melalui Kasi Sarana TK/SD Wahyudi mengatakan, para atlit cilik tersebut sebelum mengikuti kejuaraan O2SN terlebih dahulu diinapkan di wisma atlet komplek JSC. Pada tahun 2013 lalu, kontingen O2SN SD OI berhasil menembus 10 besar, sementara untuk tahun ini ditargetkan masuk 5 besar.

“Pesaing terberat saat ini yakni kontingen Palembang. Namun, Kabupaten lain juga tidak bisa dianggap remeh,” ungkapnya, Kamis (22/5).

Saat disinggung mengenai target perolehan medali menurut Kasi sarana ini, cabang olahraga pencak silat dan cabang olahraga karate, yang ditargetkan meraih emas. Sementara cabor lain juga tidak menutup kemungkinan bisa memetik medali emas. Namun untuk sementara kontingen OI ditargetkan dapat memperoleh 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

"Kami optimis kontingen kita dari OI meraih 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu, karena mereka ini sudah jauh hari telah mempersiapkan diri dalam artian terus menggelar latihan" ujar Kasi Sarana Disdik OI yang sekaligus sebagai ketua official O2SN SD tahun 2014. (sripo)
Tags: ,