Panglima TNI Bekali Ribuan Kader LDII

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko saat memnyampaikan materi pembekalan kepada 1.074 anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini Jakarta, Selasa (13/5/2014) kemarin

Jurnal, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko memberikan pembekalan dengan materi Peran Serta Organisasi Kemasyarakatan Dalam Sistem Pertahanan Nasional kepada 1.074 anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini Jakarta, Selasa (13/5/2014).

“LDII harus memiliki kesadaran dalam hal bela negara. Hakiki dalam kesadaran bela negara adalah panggilan hati, semangat ikut terlibat dalam upaya pembelaan negara, jadi bukan hanya angkat senjata saja,” kata Jenderal Moeldoko.
Lebih lanjut Jenderal TNI Moeldoko mengatakan bahwa konsep dakwah LDII telah dikemas dengan baik dan terus mengikuti perkembangan zaman serta mampu memberikan pembelajaran yang positif dengan mengusung konsep tri sukses pembinaan ilmu.

Konsep ini tentunya dapat membantu pemerintah dalam rangka menyukseskan program untuk generasi bangsa yang profesional religius, yang terdiri dari ilmu dan kepahaman agama, akhlaqul karimah, dan kemandirian.

“Maknanya yaitu bagaimana LDII dapat membangun sebuah kemandirian bangsa, bagaimana membangun akhlakul karimah,” ulasnya. (okezone)
Tags: ,