Penyelamatan 11 Kru Kapal Kargo China Kembali Dilanjutkan

5 Kapal dikerahkan mencari 11 orang yang hilang. (Foto: EPA)

Jurnal, Hongkong - Tim penyelamat kembali melakukan pencarian terhadap 11 orang yang dinyatakan hilang, saat kapal kargo asal China bertabrakan di kepulauan Po Toi. Misi penyelamatan akan dilakukan melalui jalur udara dan laut.

Para penyelamat pun menjelajahi perairan di dekat Hong Kong pada Selasa, 6 Mei 2014. Pihak berwenang di China mengkoordinasikan operasi penyelamatan dengan mengirimkan sekira 15 kapal dan tiga helikopter.

Pemerintah Hong Kong juga mengerahkan helikopter dan delapan kapal penyelamat. Namun upaya pencarian yang dilakukan selama 24 jam ini tidak membuahkan hasil.

"Kami masih berusaha untuk menemukan puing kapal dan 11 kru kapal yang hilang," kata juru bicara pemerintah Hong Kong, seperti dilansir dari South China Morning Post, Selasa (6/5/2014).

Sampai saat ini, penyebab kecelakaan kapal kargo tersebut belum diketahui. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan terhadap insiden kapal tersebut. Kapal kargo asal China tenggelam sekira empat kilometer (km) dari kepulauan Po Toi.

Sempat muncul kekhawatiran atas keselamatan di perairan Hong Kong. Hal tersebut dipicu setelah kecelakaan kapal feri pada Oktober 2012 yang menewaskan sekira 39 orang. Tercatat insiden tersebut merupakan bencana maritim terburuk selama lebih dari 40 tahun. (sripo)
Tags: ,