Pertamina Tetap Fokus Mengelola Aset Negara

Asset 2 LR Manager PT Pertamina EP, Muhammad Baron

Jurnal, Indralaya - Di tengah maraknya pemberitaan terkait simpang siur kasus besi tua, PT Pertamina EP tetap menjalankan tugasnya sebagai kontraktor dari SKK Migas yang mengelola asset negara guna memproduksikan minyak dan gas bumi, untuk menjamin kelancaran operasi perusahaan dan ketersediaan energi neger ini.

Menurut Asset 2 LR Manager PT Pertamina EP Muhammad Baron, jalur pipa yang sudah tertanam dari jalur pipa Prabumulih-Plaju sampai saat ini merupakan jalur aktif yang digunakan oleh PT Pertamina Asset 2 untuk mengirimkan minyak mentah dari lapangan Prabumulih, Lapangan Limau, JOB Pertamina Talisman OKU, serta KSO Pertamina EP.

"Pipa yang disisip atau diganti tersebut, merupakan barang milik negara yang dititipkan kepada pihak PT Pertamina EP untuk menjalankan sebagaimana operasional perusahaan agar hasil yang diberikan lebih optimal," tukas Muhammad Baron, Senin (12/5).

Ditambahkannya juga, berdasarkan undang-undang, semua asset yang dipergunakan oleh PT Pertamina EP terkait kegiatan operasional perusahaan semuanya adalah Barang Milik Negara (BMN) dan wewenang untuk pengelolaannya ada Menteri Keuangan.

Ia menambahkan, terkait mengenai status GM PT Pertamina EP Tubagus Nasiruddin saat ini masih aktif sebagai General Manager sesuai dengan fungsinya. "Ini lebih kesisi jabatan. Bukan secara pribadi," pungkasnya. (sripo)
Tags: ,