Razia Satlantas Polres OKI Jaring 21 Kendaraan

Iptu Amalia, anggota Satlantas Polrs OKI saat memeriksa kelengkapan pengendara yang melewatui lokasi razia

Jurnal, Kayuagung - Sebanyak 21 kendaraan roda dua dan roda empat terjaring razia yang digelar Sat Lantas Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (6/5/2014), yang digelar di simpang Srikelang Jalan Letnan Muchktar Saleh Kota Kayuagung.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk melalui Kasat Lantas, AKP Tamimi SH didampingi Iptu Amelia mengatakan, untuk saat ini para pengendara lalulintas terutama pengendara roda dua masih banyak yang belum mematuhi peraturan lalulintas, sehingga banyak pelanggaran - pelanggaran yang terjadi.

"Untuk menciptakan OKI tertib berlalulintas kami telah banyak melakukan sosialisasi dan himbauwan kepada masyarakat, tetapi kesadaran masyarakat dalam memahami aturan sangat minim," ungkap AKP Tamimi.

Untuk itu, ditambahkan Iptu Amalia, dengan diadakannya razia dan sosialisasi ini, kami berharap para pengguna jalan dapat menyadari dan memahami peraturan berlalulintas, sehingga akan timbul pada diri si pengendara untuk mematuhi aturan yang berlaku guna keselamatan bersama dan akan dapat terciptanya masyarakat OKI yang sadar akan tertib berlalulintas.

"Dengan tertib berlalulintas akan menimbulkan kenyaman dalam berkendara, dan tidak hanya itu saja, tertib berlalulintas juga dapat mengurangi angka kecelakanan di jalan raya," jelasnya. (sripo)
Tags: ,