Rusunawa Unsri Indralaya Dilengkapi Fasilitas Hotspot

Rusunawa Unsri Indrlaya berdiri megah di dalam areal kampus Unsri dilengkapi fasilitas hotspot dan area olaharaga dan lift

Jurnal, Indralaya - Bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya yang akan mengikuti perkuliahan tahun ajaran baru 2014/2015 mendatang, tak perlu sulit untuk mencari penginapan maupun kos-kosan. Kini kampus perkuliahan terbesar di Provinsi Sumsel ini, telah memiliki rumah susun sewa (Rusunawa) sendiri.

Rusunawa yang terletak di dalam areal kampus Unsri tersebut berlantai lima yang didesain sedimikian rupa mirip dengan wisma atlet yang ada di Komplek Olahraga Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Gedungnya dua unit yang dikhususkan bagi mahasiswa dan mahasiswi mampu menampung 600 siswa dan dikenakan Rp 500 ribu per kamar sebulan.

Menurut Pembantu Rektor (Purek) II Unsri Prof Rochmawati,lokasi Rusunawa mahasiswa tersebut berada di sekitaran Komplek Unsri dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti area parkir yang luas, kantin, hotspot plus Laundry atau jasa cuci pakaian.

“Bagi mahasiswa yang berminat silahkan hubungi bagian Kemahasiswaan Unsri,” ujarnya, Selasa (6/5).

Dia menyebutkan, mahasiswa tak perlu khawatir kesulitan air atau susah menaiki tangga, pasalnya di setiap bangunan terdapat lift yang bisa menampung hingga 20 orang dalam setiap operasi.

Dikatakan Purek II, Rusunawa berlantai lima tersebut, mulai beroperasi pada September mendatang.

"Untuk keamanan pihaknya akan menggandeng petugas keamanan berjumlah 10 orang. Kantin juga sudah kita kontak Rumah Makan Pagi Sore, RM Sederhana agar bisa membuka outlet, hot spot dan fasilitas lainnya," pungkasnya. (sripo)
Tags: ,