Satlantas Polres OKI Bagi Bunga Dan Permen Kepada Pengendara

Kasat Lantas Polres OKI AKP Tamimi, memberikan bunga kepada pengednara yang patuh dan tertib lalu lintas

Jurnal, Kayuagung - Satlantas Polres OKI bagi-bagi bunga kepada pengendara yang mentaati aturan berlalu lintas di Jalan Letnan Mucktar Saleh dan Jalan Letnan Darna Jambi. Kegiatan ini, untuk mengedepankan pendidikan masyarakat (Dikmas) yang lebih tertib.

Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk melalui Kasat Lantas AKP Tamimi SH didampingi Iptu Amalia SH, Kamis (22/5/2014) mengatakan, oprasi simpatik ini merupakan wujud pelaksanaan kegiatan prepentif yang mengedepankan kegiatan pendidikan masyarakat kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang mematuhi dan memakai helm, serta membawa kelengkapan surat kendaraan akan mendapat bunga sebagai bentuk apresiasi dari polres.

Dari operasi tersebut, pihak lantas melakukan pengecekan surat-surat pengendara, dan melakukan teguran serta imbauan agar tetap memperhatikan aturan berkendara. Untuk Ops simpatik ini akan diterapkan tiga langkah utama yaitu, teguran, pencegahan serta penindakan kepada pelanggar lalu lintas.

Sasaran utama dari kegiatan tersebut, adalah sepeda motor dan kendaraan mobil yang tidak dilengkapi dengan surat-surat, SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan, spion, lampu, helm, dan perlengkapan. “Kelengkapan surat ini sangat penting bagi pengguna kendaraan, karena ini bukan semata-mata polisi mencari kesalahan tetapi mengatur lalulintas agar perjalanan pengguna jalan lancar,” ujar Tamimi yang didampingi KBO Lantas Iptu Amalia SH.

Untuk itu, dengan melaksanakan operasi simpatik 2014, juga diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap polri guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum dalam bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Ditambahkan Iptu Amalia SH, selain memberikan setangkai bunga kepada pengendara kendaraan yang surat kendaraannya lengkap juga diberikan permen dan minuman teh gelas, tanda kehormatan pihak kepolisian lantas OKI. (sripo)
Tags: ,