Warga Pantai Timur Optimis Daerah Pemekaran Mereka Lebih Maju

Lokasi daerah Pantai Timur Sumatera Kabupaten OKI Sumatera Selatan.

Jurnal, Kayuagung - Masyarakat Pantai Timur salah satu kabupaten pemekaran di Propinsi Sumsel, memiliki keyakinan dan optimis wilayah yang lokasinya di timur Sumsel ini maju berkembang dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel.

"Bayangkan, Kabupaten Pantai Timur itu berbatasan dengan Propinsi Lampung, Propinsi Bangka Belitung dan langsung berbatasan Laut Jawa. Jadi saya sebagai putra daerah optimis Kabupaten Pantai Timur maju dan berkembang dari daerah lainnya di Sumsel," ujar H Pelly Yusuf sebagai salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pantai Timur.

Pemekaran Kabupaten Pantai Timur yang pisah dari Kabupaten OKI dengan jumlah lima kecamatan dan 93 desa. Pelly mengatakan, Kabupaten Pantai Timur memiliki potensi alam dari berbagai aspek komiditi. Seperti perkebunan, pertambangan, perikanan dan aspek lainnya.

Dikarenakan saat ini Kabupaten Pantai Timur sebagian wilayahnya terdapat perusahaan swasta besar yang memiliki investasi bernilai triliunan rupiah.

Salah satunya perusahaan pabrik kertas milik Sinar Mas Group yang sampai saat ini masih beroperasi di Kabupaten Pantai Timur yang sumber alamnya diambil diwilayah Kabupaten Pantai Timur.

"Intinya pemekaran Kabupaten Pantai Timur ini tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat setempat. Dengan berkembangnnya perekonomian daerah, pastinya masyarakat akan sejahterah," ujar Pelly. (sripo)
Tags: ,