Diduga Menculik, Militer Israel Tangkap 80 Warga Palestina

Pasukan militer Israel lakukan opersi penangkapan di Tepi Barat (Foto: Reuters)

Jurnal, Tepi Barat - Militer Israel menangkap sekira 80 warga Palistina di wilayah Tepi Barat. Penangkapan tersebut merupakan upaya Israel untuk menemukan tiga remaja yang diduga oleh militan Palestina.

"Para kelompok militan tidak akan merasa aman sebelum mereka mengembalikan remaja yang diculik tersebut termasuk warga Amerika Serikat (AS) berusia 16 tahun," tutur juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner, demikian dilansir Belfast Telegraph, Minggu (15/6/2014).

Dalam operasi penangkapan tersebut, sejumlah anggota militan Hamas juga ditahan oleh pihak militer Israel. Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu menuduh pihak Pemerintah Palestina bertanggung jawab atas penculikan tersebut.

Namun, Palestina menolak tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa hilangnya remaja tersebut berada di bawah kontrol penuh wilayah Israel. Para remaja tersebut diduga diculik oleh kelompok teroris pada Kamis 12 Juni 2014 malam waktu setempat.

Ketegangan antara Israel dan Palestina terus memanas. Baru-baru ini militer Israel lancarkan serangan udara ke sejumlah sasaran di wilayah Gaza. Pihak militer Israel mengklaim serangan tersebut merupakan aksi balasan atas serangan roket Palestina terhadap Israel. (okezone)
Tags: ,