KPU OKI Terima Logistik 142 Kotak Surat Suara

Komisioner KPU OKI Divisi Logistik dan Keuangan Idham Kholik memperlihatkan logistik Pilpres berupa surat suara dan kelengkapan lainnya yang baru datang ke Kantor KPU OKI.

Jurnal, Kayuagung - Logistik Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai berdatangan. Kali ini sebanyak 142 koli (kotak) surat suara Pilpres tiba di Sekretariat Komisi Pemilihan umum (KPU) OKI.

Surat suara dan beberapa logistik perlengkapan PPS datang, Kamis (19/6/2014) pukul 00.30 dengan pengawalan ketat beberapa personil Sat Brimob Polda Sumsel dan Sat Intel Polres OKI.

“Jumlah surat suara yang datang sebanyak 142 kotak, setiap kotak berisi rata-rata 4.000 lembar. Masing-masing sesuai dengan jumlah DPT OKI yakni, 556.137 plus 2 persen kemudian ditambah 1.000 lembar untuk antisipasi pemilu ulang dan 1.329 surat suara untuk penyandang cacat,” kata Komisioner KPU OKI Divisi Logistik dan Keuangan, Idham Kholik.

Surat suara yang datang, untuk sementara sebut Idham masih disimpan dan dalam waktu dekat akan bersama-sama dibuka untuk dilipat dan dihitung.

“Nanti akan kita lipat sendiri, sekaligus disortir untuk mengetahui kondisinya, jika ada yang rusak akan kita pisahkan dan segera kita laporkan ke KPU provinsi untuk diganti dengan surat suara yang baru, Pendistribusian logistik ke PPK, PPS akan kita mulai pada 28 Juni,” ujarnya.

Setelah ini, tuturnya, pihaknya masih menunggu logistik PPS lainya seperti formulir dan yang lainya. “Kalau untuk kelengkapan seperi pena, tinta, busa alas pencoblosan semuanya sudah datang, kita tinggal menunggu formulir,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKI Dedi Irawan mengatakan, surat suara ini datang lebih awal dari yang ditargetkan. “Kalau prediksi kita kemarin surat suara ini datang diatas tanggal 24 Juni, tetapi ternyata sudah datang lebih awal. Ini lebih bagus, karena kita bisa mempersiapkan lebih awal seperti menyortir dan mendistribusikanya ke PPK dan PPS, sehingga pelaksanaan Pilpres 9 Juli tidak ada kendala,” ucap Idham (sripo)
Tags: ,