Mawardi Janji, Jembatan Tanjung Putus dan Tanjung Baru Tuntas 2014

Bupati Ogan Ilir, H. Mawardi Yahya

Jurnal, Indralaya - Melalui dana Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tahun 2014 ini, Bupati OI H Mawardi Yahya berjanji akan segera menuntaskan sebanyak tiga jembatan penghubung yang berada di wilayah Kabupaten OI.

Tiga jembatan penghubung yang akan dituntaskan itu adalah Jembatan Tanjung Putus Kecamatan Indralaya, mengubung ke Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) OI Desa Tanjung Senai. Kemudian, Jembatan Tanjung Baru yang juga terhubung ke KPT OI. Selanjutnya, di lokasi berbeda yakni jembatan Sakitiga-Pulau Herut Tanjung Seteko.

“Insyallah, pada tahun 2014 ini, ketiga jembatan itu selesai dikerjakan, meskipun sempat terkendala kondisi alam berupa derasnya air sungai,” tukas Mawardi Yahya.

Bupati OI merasa optimis kendati kendala yang dihadapi dapat diselesaikan oleh konsultan ahli yang sesuai dengan bidangnya. Selain menggunakan konsultan ahli mengatasi kendala-kendala yang ada, rencananya bupati akan menggantikan jembatan yang tadi nya hanya jembatan besi menjadi jembatan rangka baja seperti jembatan Tanjung Putus dan jembatan Tanjung Baru juga akan menggunakan rangka baja. Lanjut Mawardi, untuk mengantisipasi gagalnya perencanaan dikarenakan derasnya aliran sungai, maka jembatan rangka baja akan menggunakan mesin pancang paku bumi.

"Seberapa dalam pun akan di tancapkan. Ketiga jembatan ini, merupakan jembatan terakhir yang akan dibangun, karena semua desa sudah memiliki jembatan penghubung,” pungkasnya. (sripo)
Tags: ,