Prabowo Akan Bertemu Puluhan Ulama Aceh

Prabowo Subianto

Jurnal, Banda Aceh - Calon presiden Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan dengan puluhan ulama Aceh sebagai rangkaian kampanye di provinsi itu pada 11 Juni 2014. “Ada sekitar 70 ulama yang kami undang dari berbagai daerah di Aceh untuk berdialog dengan Capres Prabowo Subianto,” kata juru bicara tim pemenangan Prabowo-Hatta Aceh Kautsar di Banda Aceh, Selasa [10/06].

Disebutkan, kunjungan Prabowo Subianto yang akan berkampanye di Aceh juga dijadwalkan didampingi Aburizal Bakrie, dan Anis Matta. Selain itu, kampanye perdana capres Prabowo Subianto akan dimeriahkan grup band Ungu dan Soneta.

Kautsar yang juga politisi Partai Aceh itu menyebutkan bahwa sekitar 20 orang diperkirakan ikut memeriahkan kampanye perdana capres Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa (cawapres). Prabowo bersama rombongan akan berada di Banda Aceh sekitar lima jam. Karena setelah pertemuan dengan ulama, maka rombongan kembali ke Jakarta,” katanya menambahkan.

Selama di Banda Aceh, capres Prabowo yang mendapat dukungan dari Partai Aceh, salah satu partai politik lokal di provinsi itu juga menyempatkan diri bertemu dan berdialog dengan para pedagang di kawasan Peunayong.

“Blusukan ke Pasar Peunayong itu juga untuk memenuhi keinginan pedagang agar mereka bisa bertemu dan berdialog dengan capres dari Partai Gerindra tersebut,” katanya menambahkan.

Selain itu, Prabowo juga akan melakukan pertemuan dengan para Ketua Komisi Peralihan Aceh (KPA) serta Partai Aceh dari 23 kabupaten dan kota di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

“Pertemuan dengan pimpinan KPA dan PA itu untuk menunjukkan komitmen bahwa partai kami komitmen mendukung capres/cawapres pasangan Prabowo-Hatta. Jadi kami juga ingin menunjukkan bahwa PA tidak pecah pada Pilpres ini,” kata Kautsar menjelaskan.
Tags: ,