Ratusan Anak Balita Meriahkan Lomba Paduan Suara PKK

Suasana paduan suara anak Balita di Gedung Caram Seguguk Pemkab OI.

Jurnal, Indralaya - Ratusan anak-anak berusia di bawah lima tahun (Balita) yang tersebar di16 Kecamatan dalam lingkungan Kabupaten Ogan Ilir (OI), mengikuti lomba paduan suara yang diselenggarakan PKK. Lomba diselenggarakan di Gedung Serba Guna Caram Seguguk Pemkab OI, Selasa (3/6).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabuapten OI Hj Fauziah Mawardi S.SPd dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya acara tersebut berawal dari rasa prihatin Penggerak PKK OI terhadap kurangnya kepedulian pelajar kepada lagu-lagu nasional yang punya makna penting.

Menurutnya, anak-anak hingga remaja saat ini lebih hafal dengan lagu-lagu modern yang disuguhkan media elektronik.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi tersebut. Rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air di kalangan generasi muda sudah makin berkurang," ujar ketua Tim PKK OI.

Fauziah menambahkan, saat ini juga sudah semakin jarang diadakan lomba lagu-lagu nasional baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

"Padahal dengan adanya lomba itu bisa menumbuhkan kesadaran rasa nasionalisme untuk mencintai tanah air dalam jiwa anak sejak dini," tuturnya.

Dirinya berharap guru-guru yang ada di Kabupaten OI, dari semua tingkatan untuk memberikan pemahaman arti nasionalisme terhadap anak didiknya.

Sementara itu, Wakil Bupati OI, HM Daud Hasyim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lagu-lagu nasional agar anak-anak mempunyai rasa cinta tanah air. "Kami memyambut baik dan mendukung prakarta Tim Penggerak PKK yang mengadakan lomba ini. Mudah-mudahan lomba ini sangat bermanfaat," singkatnya. (sripo)
Tags: ,