Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak dengan Pekan Panutan PBB-P2

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) setempat menggelar kegiatan Pekan Panutan PBB Tahun 2014 di Kantor DPPKAD OKI

Jurnal, Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) setempat menggelar kegiatan Pekan Panutan PBB Tahun 2014 di Kantor DPPKAD OKI, Selasa (3/6/2014).

Kegiatan tersebut untuk memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat pedesaan dalam memenuhi kewajiban membayar pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan sektor perdesaan perkotaan (PBB-P2).

Pembukaan Pekan Panutan PBB tersebut langsung dihadiri Bupati OKI Iskandar SE, Wabup M Rifai SE, Kepala DPPKAD OKI H Daud SE MSi, dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta Lurah dan Kades se Kabupaten OKI.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) H Daud SE MSi mengatakan, Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan sektor perdesaan perkotaan(PBB-P2) ini dimaksudkan untuk mewujudkan keteladanan bagi pimpinan eksekutif, pimpinan legislatif, tokoh masyarakat dan kalangan pengusaha dalam kedisplinan dan kesadaran membayar pajak.

"Ditambah lagi, untuk meningkat kesadaran wajib pajak atau masyarakat terhadap kewajibannya untuk membayar pajak bumi dan bangunan sebelum jatuh tempo sebagai bentuk partisipasi dan tanggung jawab dalam pembangunan," kata Daud, Selasa (3/6/2014).
 
Kedisiplinan dan kesadaran membayar pajak bertujuan untuk meningkatkan pencapaian penerimaan pajak sebagai sumber dana dalam rangka menunjang pelaksanaan pembangunan. (sripo)
Tags: ,