TP-PKK Sumsel Gelar Orientasi penguatan kelembagaan TP-PKK Kabupaten/Kota se- Sumsel



Jurnal, Palembang - Untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan seluruh Kader Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan di seluruh tingkatan dan menciptakan Profesionalitas Kade TP-PKK dalam menjalankan tugasnya, TP-PKK Provinsi Sumsel mengadakan Orientasi penguatan kelembagaan TP-PKK Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Tartilah Ishak, Selasa (17/06) di Ruangan Jabal Nur Asrama Haji Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan menghadirkan Narasumber Wakil Ketua TP-PKK Pusat Susi Subekti yang didampingi oleh Sekretaris umum TP-PKK Pusat serta perwakilat dari seluruh TP-PKK Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel.

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Tartilah Ishak dalam sambutanya mengatakan, Di Provinsi Sumsel mempunyai mempunyai wilayah dengan berbagai Kecamatan, Desa dan kelurahan yang merupakan ujung tombak gerakan PKK yang turun langsung membina masyarakat di wilayah masing-masing.

Pada tahun 2013 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel telah terjadi Pemekaran Kabupaten/Kota yang semula sebanyak 15 kab/Kota saat ini menjadi 17 Kab/ Kota. Selain itu, pada tahun yang sama telah terjadi 10 Pergantian Ketua TP-PKK yang berada di daerah.

" Untuk itu,Orientasi penguatan kelembagaan tim penggerak PKK kab/kota se- sumatera selatan ini merupakan program Prioritas bersama POkJA2 TP-PKK Provinsi Sumsel dan telah dimasukan dalam bentuk Program kerja TP-PKK Sumsel tahun 2014," Terangnya.

Lanjut Tartilah Ishak menambahkan, Dengan ini diharapkan kedepanya agar seluruh Kader TP-PKK di semua tingkatan untuk terus meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan memberdayakanya disetiap menghadapi masalah untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Sesuai dengan Program Prioritas PKK dengan tujuan untuk memberdayakan PKK dan Kader sebagai mitra kerja Pemerintah dengan bergerak sejalan dengan program-program pembangunan.

Untuk memenuhi hal ini dan Dalam era ini menuntut untuk selalu belajar dan membuka diri serta diharapkan juga dapat saling menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama kader PKK serta dengan harapan agar kader PKK dapat lebih Profesional dalam menjalankan tugas. "Jadikan orentasi ini sebagai wahana untuk menambah pengetahuan," Ujarnya. (Humas Pemprov)
Tags: , ,