Sat Lantas Polres OI Gencar Lakukan Razia Pengendara

Puluhan Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat Terjaring Razia, Jumat (29/08) Kemarin
 
Jurnal, Indralaya - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Ilir (OI) akhir-akhir ini, gencar melakukan razia di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya. Tepatnya di kawasan sawit Km 34 Kelurahan Indralaya Indah. Tujuannya, tidak lain guna menertibkan para pengguna jalan raya baik roda empat maupun roda dua.

Kasat Lantas Polres OI, AKP Mayestika Hidayat melalui anggotanya Ipda Iwan di lapangan mengatakan, razia yang dilakukan juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang akhir-akhir ini meningkat.

"Pastinya untuk menumbuhkan kesadaran kepada pengendara agar mematuhi peraturan lalulintas," ujar AKP Mayestika Hidayat, Jumat (29/8). Selain kendaraan roda dua, pihaknya juga melakukan tindakan langsung (tilang) di tempat terhadap puluhan taksi gelap. "Yang lain, banyak ditemukan pelanggaran pengguna jalan seperti ada yang tidak pakai helm, tidak dilengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM), serta tidak ada kelengkapan kendaraan seperti STNK," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar pengendara baik roda dua dan roda empat dapat mentaati peraturan lalulintas dan menggunakan kelengkapan.

"Ini untuk menghindari bahaya kecelakaan. Bukan hanya pengendara itu sendiri yang rugi, pengendara lainnya juga akan sangat dirugikan," tukasnya. (sripo)
Tags: ,