Foto Bersama Dandim 0404/OKI-OI, Letkol Inf M. Arif Suryandaru dengan Ibu-Ibu Persit Kodim

Jurnal, Kayuagung - Dalam rangka HUT TNI yang ke 69 Kodim 0402/OKI melaksanakan kegiatan Donor, kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Makodim 0402/OKI pada hari Rabu 10 Sept 2014, bekerja sama dengan pihak PMI dan Dinkes OKI.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul sebanyak 51 kantong darah, yang berasal dari TNI/PNS Kodim, anggota Polres OKI, Ibu-ibu Persit, Insan pers dan masyarakat umum.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf M. Arif Suryandaru melalui pastier kapten ARM Komara pada kesempatan itu mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 69, selain melaksanakan donor darah, jajaran Kodim juga membuat lubang Biopori yang tersebar di wilayah Kab. OKI dan OI sampai saat ini sudah mencapai 12.000 lubang serta akan melaksanakan Karya Bakti pembersian lingkungan Pasar Kayuagung yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at 12 Sept 2014.

“Darah yang kita dapatkan pada hari ini diharapkan akan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, karna setetes darah sangat berarti dalam kehidupan”ungkapnya mendatang, semoga darah-darah yang telah terkumpul ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena setetes darah sangat berarti bagi kihidupan kita.

Sementara itu Kapala PMI OKI Dr Fikram melaluin seketaris MPI Sirni Lestari mengatakan kegiatan donor darah yang telah dilakukan Kodim 0402 OKI ini bukan kali pertama dilakukan,Hampir setiap tahunnya Kodim 0402 OKI selalu menggelar Donor Darah, ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan diharapkan akan bisa memancing atau masayarakat untuk donor darah.

“Masyarakat yang akan melakukan donor darah bukan hanya dalam setiap kegiatan donor darah, namun masyarakat bila akan melakukan donor darah bisa langsung datang ke RSUD kayuagung, Kita ketahui setiap bulannya di RSUD kayuagung membutuhkan 200 kantong darah namun sekarang ini setiap bulannya dari PMI/RSUD kayuagung hanya mampu menyiapkan 120 kantong darahntong darah, Berarti masih banyak kekurangan stok darah di daerah kita ini”ungkapnya (kayuagungradio)
Tags: ,