Gedung Baru DPRD OI segera ditempati


Bupati OI, H. Mawardi Yahya saat memantau Gedung DPRD OI di KTP Tanjung Senai

Jurnal, Indralaya - Gedung baru DPRD Kabupaten Ogan Ilir di Desa Sejaro Sakti (Tanjung Senai) Indralaya siap dipergunakan pada sidang paripurna terakhir pengambilan keputusan dan pendapat akhir Komisi DPRD yang saat ini sedang membahas Raperda tentang Rancangan APBD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2015 pada tanggal 17 September 2014 yang akan datang.

Kemudian setelah rapat paripurna DPRD tanggal 17 September itu akan dilanjutkan dengan gladi bersih dalam rangka persiapan pelantikan anggota DPRD Kabupaten terpilih untuk masa bhakti tahun 2014-2019. Hal ini terungkap pada sidang paripurna mendengarkan Pidato Jawaban Bupati Ogan Ilir H. Mawardi Yahya Senin 8 September 2014, saat sidang paripurna akan ditutup ketua DPRD kab Ogan Ilir Drs. H. Iklim Cahya, MM mengumumkan bahwa pada sidang paripurna pengambilan keputusan DPRD atas pembahasan Raperda Tentang RAPBD Kab OI TA 2015 pada tanggal 17 September 2014 beliau mengundang kepada hadirin untuk menghadirinya di Gedung Baru DPRD Kab Ogan Ilir di Tanjung Senay Desa Sejaro sakti Indralaya.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), memastikan, pelantikan anggota dewan terpilih periode 2014-2019, pada 18 September 2014 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Sekwan DPRD OI, Baihaki, kemarin.

“Insya Allah, pelantikan sesuai jadwal yakni pada 18 September mendatang. Ada 40 anggota dewan yang akan dilantik,” ungkapnya.

Sekwan menambahkan, pelaksanaan pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Gedung DPRD OI baru yang berada di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Pemkab OI di Dusun Tanjung Senai Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya.

“Saat ini mobiler untuk persiapan pelantikan dan kebutuhan lainnya sudah ada di gedung dewan baru. Tinggal penataannya saja,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, sambung Sekwan, pihaknya akan mengumpulkan anggota dewan terpilih untuk melakukan perkenalan terlebih dahulu sebelum proses pelantikan.

“Ya, kalau tidak ada halangan, Selasa (besok –red), dewan terpilih yang akan dilantik akan kita kumpulkan dulu. Ya, perkenalan dululah,” tuturnya.

Lanjut Sekwan, pemindahan perlengkapan dan peralatan untuk menunjang proses pelantikan nanti ditargetkan akan selesai sebelum pelaksanaan pelantikan.

“Ya, kita targetkan segala sesuatu baik perlengkapan, peralatan untuk pelantikan nanti selesai semua. Saya optimis, proses pelantikan tersebut akan berjalan lancar dan tertib,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, Jumat lalu, Bupati Ogan Ilir, H. Mawardi Yahya, Wakil Bupati HM Daud Hasyim, Ketua DPRD OI H. Iklim Cahya, Sekwan, Baihaki serta para pejabat di lingkungan Pemkab OI meninjau gedung DPRD OI baru.

Bupati dan rombongan meninjau setiap sudut gedung dewan mulai ruang rapat paripurna, yang nantinya akan digunakan untuk proses pelantikan anggota dewan terpilih, ruang setiap anggota dewan serta ruang komisi. (Humas OKI)
Tags: ,