Kabupaten Ogan Ilir Ternyata Kaya Minyak dan Gas Bumi

Ilustrasi

Jurnal, Indralaya - Kabupaten Ogan Ilir (OI) ternyata menyimpan banyak sumberdaya alam (SDA) yang hingga saat ini belum dieksplorasi.

Salah satunya yakni kandungan minyak dan gas bumi (migas) yang terkandung di sepanjang dataran maupun aliran Sungai Ogan, di beberapa kecamatan dalam lingkungan Kabupaten OI seperti aliran sungai Ogan di Kecamatan Pemulutan, Tanjung Raja dan lain sebagainya.

Taher Rhitonga AP selaku Kepala Dinas Pertambangan Energi (Distamben) Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten OI menerangkan, sejak Mei lalu Pertamina EP menemukan cadangan gas bumi yang berada di sepanjang dataran maupun aliran sungai Ogan, bahkan OI pun telah menerima predikat salah satu dari kabupaten penghasil migas.

"Sepanjang aliran sungai Ogan terkandung cadangan migas. Hal tersebut berdasarkan hasil dari temuan yang dilakukan oleh pihak Pertamina EP pada Mei lalu," ujar Kadistamben OI, Thaher Rhitonga AP, didampingi Kabid Sumber Daya Energi Nasrul Awamy, Selasa (16/9/2014), di ruang kerjanya. (sripo)
Tags: ,