Kelompok Lumbung Pangan Tunas Harapan Raih Juara Pertama Penghargaan Adhikarya Nusantara


Jurnal, Kayuagung - Patut dibanggakan atas keberhasilan yang telah diraih Kelompok lumbung pangan Tunas Harapan desa sumber agung Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering ilir yang telah meraih juara pertama Penghargan Adhikarya Pangan Nusantara tingkat Provinsi.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Nurden yang diwakili Sekda Provinsi Sumatera Selatan H.Mukti Sulaiman yang diterima langsung Ketua kelompok lumbung pangan tunas harapan.
 
Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Komering Ilir SuciptoSIP.MSi mengatakan penghargaan tersebut adalah berkat komitmen, serta merupakan hasil dari upaya-upaya yang dilakukan Bupati OKI dalam meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten OKI.

“Selain itu, Pemkab OKI sangat mendukung upaya peningkatan ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten OKI”ungkapnya

Sucipto menambahkan Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2014. Ini telah diraih oleh kelompok lumbung pangan tunas harapan kecamatan lempuing dan diharapkan akan bisa menjadi mitifasi bagi lumbung pangan yang ada di Kabupaten OKI untuk terus menjaga dan mempertahankan lumbung pangan yang ada di wilayah OKI. Sesuwai dengan VISI Ketahanan Pangan Kabupaten OKI yaitu terpenuhinya pangan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir yang beragam,bergizi, berimbang dan aman sampai tingkat rumah tangga.

“Dengan diraihnya pengharagan Adhikarya Pangan Nusantara tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2014. Ini semoga bisa menjadi motivasi untuk masyarakat akan lumbung pangan yang mana merupakan cadangan masyarakat untuk mendukung ketahanan pangan terkhusus yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir. (kayuagungradio)
Tags: ,