Pelamar CPNS Ogan Ilir Capai 1090 Orang

Kabid Formasi dan Mutasi BKD OI, Fatoni


Jurnal, Indralaya - Batas akhir penutupan berkas lamaran peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) berakhir Senin (22/9). Sebanyak 1090 berkas lamaran yang masuk didominasi untuk formasi tenaga teknis 715 pelamar.

Sisanya 166 pelamar guru dan 209 berkas dari pelamar kesehatan. “Sampai siang harinya, terekap jumlah pelamar mencapai 1090 orang,’’ ungkap Kepala BKD dan Diklat Pemkab OI H Darjis melalui Kabid Formasi dan Mutasi Fatoni, Senin (22/9).

Menurut Fatoni, meski batas penutupan pengajuan berkas lamaran berakhir Senin 22 September, bukan berarti total jumlah pelamarnya dipastikan 1090 orang. “Jumlah pelamarnya bisa berubah, mungkin petugas Kantor Pos terlambat mengantarkan berkas lamaran tersebut kepada kita, jadi berkas yang terlambat masih bisa kita terima asal ada Cap Pos sesuai tanggal terakhir penutupan pengajuan lamaran,’’Jelas Fatoni.

Dikatakan Fatoni, setelah semua berkas lamaran diterima, lalu akan diseleksi administrasi. "Kalau seandainya lamaran yang dituju tidak sesuai dengan jenjang pendidikannya sesuai dengan persyatannya, maka berkas lamarannya ditolak dan akan kita kirimkan kembali,’’ ungkapnya.

Ia menambahkan, usai melakukan seleksi berkas, maka peserta pelamar akan diberikan nomor tanda peserta yang akan dikirim petugas melalui kantor Pos kepada alamat peserta pelamar. “Soal kapan pelaksanaan ujiannya , kita masih menunggu jadwal dari BKN ,’’ tandas Fatoni.

Seperti diketahui dari angka 1090 berkas pelamar yang masuk ke BKD OI, hanya diterima sebanyak 85 orang peserta yang memenuhi persyaratan usai mengikuti pelaksanaan proses seleksi menggunakan sistem Cumputer Assisted Test (CAT). Sedangkan, lokasi pelaksanaan seleksi itu sendiri akan berlangsung di Palembang, tepatnya di Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN). (sripo)
Tags: ,