Pemkab OKI Rencanakan Bangun Taman Bermain Kedomongan

Maket taman bermain kedomongan yang direncanakan akan dibangun Pemkab OKI.

Jurnal, Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merencanakan membagun Taman Bermain Kedomongan melalui Dinas PU BM, Tata Kota, Badan Lingkungan Hidup, Badan Pengelolah Pasar Dan Kebersihan serta Dinas Pariwisata. Lokasinya, berada di Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung,.

Hal ini terungkap pada acara seminar yang digelar di ruang Bende Seguguk 1 Pemkab OKI, Senin (22/9).

Menurut hasil tim survei dan juga Konsultan Perencana Ahmad Sulaiman, rencana pembangunan Taman Bermain Anak ini luas arealnya lebih kurang 1,82 hektar, dengan acuan akan dibuat lahan parkir, perbaikan dermaga, rehap pasar, joging track (penambahan dan perbaikan joging track), perbaikan musola, dermaga meliputi pembangunan plaza, trotoar, areal bermain, taman refleksi dan penanaman tanaman langka.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD OKI, Made Irawan ST MM mengatakan, untuk perencanaan pembangunan Taman Bermain Anak di Kedomongan perlu untuk di pertimbangkan lebih matang. Dikarenakan akses jalan di daerah yang akan dibangun taman bermain saat ini tidak memungkinkan.

“Kita harapkan kepada konsultan dan dinas terkait untuk dapat lebih memperhatikan jalan akses di sekitar taman, selain dari pada itu keamanan pengunjung harus diperhatikan mengingat lokasi berada di areal terbuka di tepi Sungai Komering, dan juga perawatan taman kedepannya yang utama harus kita perhatikan, jangan ada imit kedepannya hanya bisa membuat tapi tidak bisa merawat,” katanya panjang lebar.

Kepala Dinas Tata Kota, Ifna Nurlela menjelaskan, program ini sudah menjadi program Dinas Pariwisata Kabupaten OKI. “Untuk perencanaan Pembangunan Taman Bermain Anak Di Kedomongan selain program Pemerintah Kabupaten OKI, merupakan program pemerintah Provinsi yang tertuang dalam program Taman Sungai Terpadu dan juga sesuai Undang-Undang Penataan Ruang No:26 Tahun 2006 tentang Ruang Terbuka Hijau (RTH),” tandasnya. (sripo)
Tags: ,