Satres Narkoba OKI Sisir Peredaran Narkoba di Wilayah Timur

Iptu Onkoseno G Sukahar, Kasat Reserse Narkoba Polres OKI.

Jurnal, Kayuagung - Langkah Silo (42) bandar narkoba jenis sabu-sabu tak berkutik setelah 18 paket sabu-sabu diamankan di kediamannya Desa Harapan Jaya SP 4 Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (23/9/2014).

Bandar narkoba yang meresahkan masyarakat tersebut sudah lama menjadi incaran polisi. Apalagi, baru-baru ini terjadi pembunuhan terhadap istri sendiri yang diduga kuat pelakunya suaminya sendiri yang nekat menebas leher sang istri hingga nyaris putus. Semua itu, disebabkan sang suami kerap mengkonsumsi narkoba, sehingga kebutuhan pokok rumah tangga tak dipenuhi.

Alhasil, menjadi perselisihan paham dan berujung, keributan rumah tangga. Sebab itu, Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk melalui Kasatres Narkoba Iptu Onkoseno G Sukahar menyisir bandar narkoba yang bergerak di wilayah Pantai Timur yang meliputi, Kecamatan Sungai Menang, Kecamatan Cengal, Kecamatan Tulung Selapan, Kecamatan Air Sugihan, dan Kecamatan Pangkalan Lampam.

“Selain wilayah Pantai Timur, juga dipantau wilayah Jalan Lintas Timur dan sekitar,” kata Iptu Onkoseno. Tertangkapnya tersangka Silo, lanjutnya sudah menjadi target polisi. Karena, menurut informasi d himpun, tersangka ini bandar narkoba di wilayah Sungai Menang dan sekitar.

Ditambahkan Onkoseno, selain bandar antar kabupaten dari Palembang-OKI, tersangka juga penerima, pemasok narkoba jenis apapun dari rekannya. “Barang bukti yang berhasil diamankan 18 paket bungkus kecil dengan harga jual perpaket dari harga Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu,” ujarnya seraya mengaku juga mengamankan alat hisap sabu beserta alat timbang digital.

“Tersangka ini menerima pesanan tiga paket besar senilai Rp 31,5 juta dan paket besar tadi dibagi-bagikan menjadi paket kecil yang hendak dijualnya,” kata Onkeseno panjang lebar.

Tersangka sendiri saat ditangkap berusaha menghilangkan barang bukti. Namun, rumah tersangka sudah dikepung oleh polisi, sehingga tersangka tak berkutik dan ditangkap bersama barang buktinya. (sripo)
Tags: ,