Sumsel Jadi Provinsi Percontohan Event Olahraga

Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin
 
Jurnal, Palembang - Sumatera Selatan menjadi provinsi percontohan penyelenggaran event olahraga. Keberhasilan Sumatera Selatan dalam menyelenggarakan event olahraga yang di mulai dari penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional, SEA Games, Islamic Solidarity Games, Asian university games yang akan berlangsung di Tahun 2014 ini menjadi daya tarik sendiri bagi Pemerintah Kabupaten Buleleng yang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Bali XII.

Wakil Bupati Buleleng dr. I. Nyoman Sutjidra, Sp. Og saat melakukan kunjungan kerja di Permerintah Prov. Sumsel. Rabu (10/9) di Graha Bina Praja Palembang. Mengatakan dalam kesempatan ini pihaknya inget mengambil ilmu yang banyak melihat prestasi Sumsel dalam menyelenggarakan event olah raga. Mengingat Kab. Buleleng akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi Bali XII 2015 mendatang.

Nama Sumatera Selatan saat ini banyak diperbincangakan terkait prestasi yang sangat membanggakan. Bahkan dalam waktu dekat Sumsel berencana menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

Sementara itu Assisten Admistras dan umum Setda Prov. Sumsel Joko imam santosa mengataan dalam sambutanya, Pihaknya dengan senang hati memebrikan informasi dan berbagi ilmu. Sumatera Selatan dalam prosesnya tidaklah singkat.

Dalam berbagai kesempatan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengatakan baawa Sumatera Selatan (Sumsel) bukanlah Provinsi yang ‘karbitan’ dalam menyelenggarakan event olahraga, Diawali Pekan Olah Raga (PON) tahun 2004, dilanjutakan SEA Games 2011, Islamic Solidarty Games (ISG), dan tahun ini Asian University Games adalah sebuah rangkaian panjang prestasi yang di torehkan Sumsel dalam menyelenggarakan event olahraga.

Dalam kesempatan ini juga di hadiri Kepala Biro Humas dan Protokol Sumsel Irene Camelyn S, Ketua Harian KONI Sumsel yang turut berbagi informasi mengenai penyelenggaran event olahraga Di Sumsel. (Humas Pemprov)
Tags: , ,