Wabup Lepas Jemaah Calon Haji OKI Menuju Asrama Haji

Wabup OKI M Rifai SE menyalami satu persatu JCH asal OKI yang akan berangkat menuju asrama haji Palembang, Senin (1/9) kemarin.

Jurnal, Kayuagung - Sebanyak 370 calon jamaah haji dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (1/9/2014) resmi dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) OKI M Rifai SE dari kabupaten menuju asrama haji Provinsi Sumatera Selatan.

“Pemerintah memberikan aprisiasi yang sebesar-besarnya kepada Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten OKI atas bantuan dan peran serta pelaksanaan kegiatan ini, tentunya selalu berkoordinasi dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten OKI sebagai Institusi resmi pemerintah penyelenggara Haji,” ucap Bupati OKI Iskandar SE melalui Wakil Bupati M Rifai SE.

Masih kata Rifai, semakin bertambah jumlah jemaah calon haji di wilayah Bumi Bende Seguguk ini, menunjukkan bertambahnya tingkat spiritualitas masyarakat sekaligus bertambahnya kesadaran akan pentingnya beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Untuk itu, Wabup berpesan kepada calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, makanlah makanan yang sehat, karena banyak penyakit yang disebabkan oleh kesalahan makan-makanan. Dan yang paling penting menjaga kekompakan jangan berbantahan, menojolkan ego pribadi, ikutilah aturan yang telah dibuat oleh penyelenggara, dan jagalah nama baik Ogan Komering Ilir.

Kepala Kantor Kementrian Agama OKI Drs H Ishak Putih MSI mengatakan, pemberangkatan jemaah haji pada tahun ini masuk dalam keloter besar dengan jumlah 450 jemaah calon haji asal Sumatera Selatan, untuk calon jamaah haji Kabupaten OKI pada keloter pertama dan gelombang pertama ini berjumlah 370 calon jama’ah haji.

“Kabupaten OKI, termasuk kelompok penerbangan jumlah yang besar, dan tergolong keloter pertama berangkatannya,” singkat Ishak Putih.

Para calon jamaah tadi, setelah mendapatkan arahan dan ucapan selamat dari pemerintah Kabupaten OKI, juga mendapatkan bantuan uang saku dari Bupati OKI Iskandar SE selama di dalam perjalanan menuju tanah suci Mekkah Almukaromah. (sripo)
Tags: ,