Wagub Hadiri Penghargaan Wahana Tata Nugraha



Jurnal, Palembang - Kota Palembang Sumatera Selatan kembali mempertahankan tradisi perhargaan Piala Wahana Tata Nugraha dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Penghargaan dibidang lalu lintas adalah kali keempat disabet Kota Palembang. Acara yang dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki bersama Wakil Walikota Palembang Harnojoyo di Gedung SEMESCO UKM Jalan Gatot Subroto Kav. 94. Jakarta. Rabu (10/9).

Penghargaan ini menjadikan bukti bahwa lalu lintas di Kota Palembang semakin tertib dan terkendali dengan baik yang disampaikan langsung oleh Mentri Perhubungan EE Mangindaan.

Wakil Gubernur H. Ishak Mekki yang hadiri mengucapkan selamat atas diberikanya penghargaan dibidang lalu lintas ini.

Sebagai ibu Kota Provinsi Kota Palembang terus berkembang menjadi Kota Metropolitan, Sejak menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional di tahun 2004 dan menjadi SEA Games serta berbagai event dalam dan luar negri dilaksanakan di Palembang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Masripin mengatakan, indikator keberhasilan tersebut di antaranya tersedia infrastruktur yang lengkap termasuk kelengkapan sarana prasarana angkutan publik.

Selain itu, kesadaran masyarakat dalam mematuhi ketentuan berlalu lintas juga menjadi indikator keberhasilan kota yang dibelah Sungai Musi ini meraih penghargaan itu, katanya.

Dia menjelaskan, dari segi ketertiban lalu lintas, pengendara di daerah itu tergolong baik karena kemacetan jalan juga cenderung cepat diatasi.

Jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, pengendalian lalu lintas kota masih sangat baik, ujarnya.

Masripin menambahkan, mudah-mudahan piala WTN akan menjadi pemicu bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas kesadaran dalam berlalu lintas.

Kelak, Kota Palembang tidak hanya meraih Piala Adipura Kencana tetapi juga Wahana Tata Nugraha Kencana atau untuk kelima kalinya dipertahankan, tambah dia. (Humas Pemprov)
Tags: , ,