Kriminalitas di Limbang Jaya Meningkat

Kapolres OI, AKBP Asep Djajat Sudrajat, S.Ik.

Jurnal, Indralaya - Tingkat kriminalitas yang terjadi di Desa Limbangjaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI), sejak beberapa tahun terakhir kian meningkat seperti halnya yakni maraknya peredaran narkoba sabu-sabu dan ganja, perjudian seperti judi remi, tindak kejahatan pencurian hingga tindak kejahatan kriminalitas lainnya.

Oleh karena itu, Selasa (21/10/2014) sejumlah tokoh masyarakat Desa Limbangjaya termasuk warga, para alim ulama, dan Kepala Desa (Kades) mendatangi Polres OI, guna menuntut agar aparat Kepolisian Polres OI menindaktegas pelaku kriminalitas di Desa Limbangjaya yang sampai dengan saat ini termasuk dalam kategori rawan.

“Kedatangan kami, meminta kepada aparat untuk menindaktegas aksi kriminalitas di Desa Limbangjaya seperti perjudian, peredaran narkoba seperti sabu-sabu dan ganja,” ujar Habibi selaku Kades Limbangjaya, Selasa (21/10) usai acara pertemuan antar warga Desa Limbangjaya dengan pejabat Polres OI.

Kedatangan beberapa orang tokoh masyarakat yang berada di Desa Limbangjaya Kecamatan Tanjung Batu, langsung disambut baik Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat beserta jajaran, AKBP Asep menyambut baik kedatangan sejumlah warga Desa Limbangjaya dan langsung dilakukan dialog di ruang Aula Mapolres OI.

Kapolres OI mengatakan, pertemuan warga Desa Limbangjaya Kecamatan Tanjung Batu, merupakan upaya kali pertama membangun program Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Desa Limbangjaya yang belum ada kendati, di Desa-desa lainnya seperti di Desa yang ada di Kecamatan Pemulutan, Muara Kuang, sudah terbentuk Kamtibmas.

“Tentu saja, dengan dukungan dari warga, sebagai upaya kali pertama membangun Kamtibmas di Desa Limbangjaya untuk memberikan tindakan tegas pelanggaran-pelanggaran hukum di Desa Limbangjaya yang termasuk kedalam kategori rawan kejahatan,” ujar Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat SIk.

Menurut Asep, pertemuan antar warga Desa Limbangjaya sekaligus upaya untuk menghadirkan kembali Kepolisian ditengah warga Desa Limbangjaya.

“Selama ini, adanya “Gap” antara Polisi dan warga sekitar,” ucap perwira Polri dua melalti di pundak. (sripo)
Tags: ,