Pemkab Imbau Warga Waspada Gunakan Penerangan Manual

Ilustrasi

Jurnal, Indralaya - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemadam Kebakran mengimbau kepada warga untuk berhari-hati memakai penerangan lampu templok atau lilin. Imbauan ini disampaikan agar masyarakat waspada dan terhindar dari bahaya kebakaran.

Masalahnya dalam beberapa hari ini, lampu listrik PLN sering mati dan masyarakat pasti banyak memakai penerangan manual seperti lampu minyak tanah dan lilin.

"Selama ini, terjadinya kebakaran selain diakibatkan korsleting listrik, juga disebabkan oleh faktor kelalaian manusia itu sendiri. Saya imbau kepada warga, agar berhati-hati menyalakan lampu penerangan manual,” tukas Siregar kepala PBK Pemkab OI, Minggu (2/11).

Dikatakannya, kelalaian yang dimaksudkan itu seperti halnya yakni di saat warga hendak tidur lupa untuk mematikan lampu teplok maupun lilin.

“Hal inilah yang cenderung menimbulkan terjadinya kebakaran. Apalagi lilin tersebut, dinyalakan diatas bahan yang mudah terbakar seperti bahan yang terbuat dari plastik serta lantai rumah yang terbuat dari bahan kayu,” ujarnya sembari mengaku, Pemkab OI, saat ini hanya memiliki dua unit mobil PBK yang siap siaga memadamkan api selama 24 jam. (sripo)
Tags: ,