PEMPROV SUMSEL MOU DENGAN KAJATI SUMSEL

PEMERINTAH PROVINSI (PEMPROV) SUMATERA SELATAN (SUMSEL) MELAKUKAN KERJASAMA MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MOU) DENGAN KEJAKSAAN TINGGI (KAJATI) SUMSEL DI GRIYA AGUNG, KAMIS (20 NOVEMBER 2014 .KERJASAMA TERSEBUT MENGENAI BANTUAN HUKUM YANG DIBERIKAN PIHAK KEJAKSAAN KEPADA PEMPROV SUMSEL DALAM MENGHADAPI PERSOALAN HUKUM PERDATA DAN TATA USAHA NEGARA.

DALAM SAMBUTANNYA, GUBERNUR SUMATERA SELATAN (SUMSEL), H ALEX NOERDIN MENGATAKAN  KERJASAMA TERSEBUT UNTUK MENGAWAL KINERJA KEDUA BELAH PIHAK KEDEPAN. MENURUT BELIAU SAAT INI BANYAK PROGRAM DARI PEMERINTAH DAERAH YANG MEMERLUKAN PENDAMPINGAN HUKUM AGAR DAPAT BERJALAN LANCAR DAN TERLAKSANA BAIK DI MASYARAKAT

LEBIH LANJUT URANG NOMOR 1 DISUMATERA SEALATAN IKE NGATEKAN  SELAMA INI PEMERINTAH BERJALAN TAMPA MENGETAHUI TERNYATA KEJAKSAAN MEMPUNYAI FUNGSI SEBAGAI PENGACARA BAGI PEMPROV SUMSEL. MAKA DARI ITU GUBERNUR MERASA SENGAN ATAS KERJASAMA YANG BARU DI LAKUKAN INI KARENA KEDEPAN KERJASAMA INI AKAN SANGAT BERMANFAAT BAGI PEMERINTAH.

SEMENTARA ITU, KEPALA KEJATI SUMSEL, DR T SUHAIMI MENJELASKAN BAHWA KERJA SAMA YANG DILAKUKAN TERSEBUT DILAKSANAKAN KARENA PERMASALAHAN PERKARA PERDATA YANG SEMAKIN KOMPLEKS. APALAGI SEBENTAR LAGI MASYARAKAT AKAN MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) 2015.

SEMENTARA ITU  KEPALA DINAS PENDAPATAN DAERAH (DISPENDA) PROVINSI SUMSEL, H. MUSLIM, SE. M.Si MENGATAKAN BAHWA PIHAKNYA SANGAT MENYAMBUT BAIK KERJASAMA TERSEBUT. MENURUTNYA, KERJASAMA YANG DILAKUKAN ANTARA PEMPROV SUMSEL DAN KAJATI SUMSEL TURUT MEMBANTU DALAM MEMBERIKAN PENGAWALAN DAN BIMBINGAN HUKUM DALAM PENERIMAAN PAJAK DAN PENGGUNAAN ANGGARAN DAERAH.

MANG MUSLIM. BERHARAP MELALUI KERJASAMA INI, DAPAT  MEMBAWA DAMPAK POSITIF BAGI PENERIMAAN PAJAK DAERAH DI SUMSEL KE DEPANNYA TERUTAMA KERSAMA PENDAMPINGAN INI JUGA TERMASUK UNTUK MENGATASI KENDALA DALAM MENGATASI  HUTANG PIUTANG DAN TUNGGAKAN
Tags: ,