103 Tim Futsal Rebut Trofi Bupati OKI



Jurnal, Kayuagung - Sebanyak 103 tim futsal berkompetisi untuk memperebutkan trofi Bupati OKI Cup I Tahun 2014 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI. Yang dibuka langsung Bupati OKI Iskandar SE, Selasa (16/12) di gedung olahraga (GOR) Jalan Sepucuk Kayuagung.

Bupati OKI Iskndar SE dalam kesempatan itu mengatakan turnamen tersebut adalah penseleksian para atlet dan bibit terbaik yang ada di Ogan Komering Ilir, kemudian dibina yang nantinya akan mewakili OKI ketingkat Nasional Bahkan Ketingkat Internasional..

“Kegiatan seperti ini perlu senantiasa dilaksanakan guna mencari dan menumbuhkan kesinambungan atlet, sehingga pembinaan yang dilakukan bisa terarah dan bermanfaat,dan ini diharapkan akan berkesenambungan “katanya.

“Dengan digelarnya turnamen ini diharapkan akan bisa membangun kekompakan dan kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan insane Pres yang ada diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir”ungkapnya

Sementara itu Kepala Dispora OKI Drs M Dahlan MM mengatakan turnamen futsal Bupati OKI Cup I tahun 2014 tersebut diikuti 103 tim utusan dari berbagai instansi, umum dan SMA yang ada di Kabupaten OKI. Yang diantaranya 30 tim utusan umum atau klub, 31 tim dari instansi dan 42 kategori SMA,” kata Dahlan seraya berucap tujuan diselenggarakan turnamen futsal untuk menampung bibit atlit potensial khususnya dari pelajar SMA.

Dahlan menambahkan, pihaknya berinisiatif menyelenggarakan turnamen futsal, karena selama ini Pemkab OKI melalui dinas belum pernah menyelenggarakannya. Padahal, antusias pelajar dan masyarakat umum dalam bermain futsal sangat tinggi. “Futsal sangat diminati para penggemar olahraga,” ujarnya.

“ kegiatan ini, panitia tidak memungut biaya pendaftaran terhadap peserta. Bahkan untuk memotivasi peserta, panitia telah menyiapkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan yakni Rp 3 juta (juara I), Rp 2 juta (juara II) dan Rp 1 juta (juara III). Dan hadiah berlaku untuk masing-masing kategori baik umum atau klub, instansi dan SMA. Kami nantinya akan menyiapkan turnamen Bupati OKI Cup II,” janjinya. Mengenai peraturan yang dibuat, Dispora OKI mengambil peraturan baku yang dibuat Badan Futsal Nasional. (kayuagungradio)
Tags: ,