Ishak Mekki Buka Pertandingan Pencak Silat AUG 2014

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki membuka Gelanggang Pertandingan Pencak Silat Asean University Games 2014, Selasa (16/12/2014) kemarin di Graha Serbaguna Jakabaring Palembang.

Jurnal, Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki secara resmi membuka Gelanggang Pertandingan Pencak Silat Asean University Games 2014, Selasa (16/12/2014) di Graha Serbaguna Jakabaring Palembang. Acara pembukaan ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ishak Mekki.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia yang diwakili oleh Mayjen. Purn. H Nachrowi Ramli. Sementara negara peserta diantaranya Indonesia, Laos, Singapura, Thailand, Brunei Darusalam, Malaysia dan Vietnam.

Dalam sambutanya Ishak mengucapkan selamat bertanding bagi negara peserta dengan menjunjung tinggi sportifitas. Dikatakannya, Oleh raga pencak silat merupakan budaya asli indonesia yang dapat menumbuhkan karakter bangsa yang kuat.

"Selamat bertanding bagi negara peserta dengan selalu menjunjung tinggi sportifitas,"katanya.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan Final kategori ganda putra dan regu putri. untuk kategori pencak silat Seni Regu Putri dimengkan oleh Indonesia, Juara kedua Vietnam dan Ketiga Malaysia. Penyerahan medali dilakukan langsung oleh Waki Gubernur Sumsel H Ishak Mekki.

Sementara, Pada pembukaan ini dilakukan juga penampilan pencak silat dari perguruan Dikapasita, Setia Hati Terate, Belibis Putih Putra Betawi, dan Perguruan Pencak Silat Himpunan Seni Indonesia. (sripo)
Tags: , ,