Mawardi Berharap Ogan Ilir Ikut Jadi Tuan Rumah Asean Games


bupati Ogan Ilir saat meninjau lokasi yang akan dibangun venue menembak
Pembangunan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berpusat di Tanjung Senai Indralaya, saat ini sudah memasuki tahapan 70 persen selesai.
Diantaranya yakni beberapa gedung instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah setempat sudah berpindah ke lokasi yang baru diantaranya yakni Inspektorat, Dinas Pendidikan (Disdik), PU Binamarga serta gedung instansi lainnya. Namun hal tersebut, belum membuat Ir H Mawardi Yahya selaku kepala daerah setempat berpuas diri.
Pasalnya, banyak lahan kosong yang mencapai puluhan hektar di area pembangunan KPT OI hingga saat ini tidak dimanfaatkan. Oleh karena itu, Mawardi berencana akan membangun venue olahraga seperti lapangan tembak di area lokasi tersebut yang tentunya jauh dari permukiman warga. Selain itu juga, heliped yang mampu mendaratkan helikopter di area lokasi KPT OI juga akan dibangun lapangan sepakbola.
“Saya rasa, penyelesaian KPT OI saat ini hampir memasuki 70 persen sudah memadai. Disamping itu, kedepannya tepatnya pada saat pelaksaan Asean Games mendatang. Minimal salah satu tangkai olahraga rencananya berlangsung di Kabupaten Ogan Ilir. Maka dari itu, kita akan membangun venue olahraga,” ujar Bupati OI, Jumat (5/11) saat meninjau lokasi lahan yang akan dibangun lapangan tembak.
Mawardi berharap, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk segera melakukan survei ke lokasi yang akan dibangun salah satu venue olahraga di kawasan KPT OI.
“Setelah adanya survei dari Pemprov, apabila Ogan Ilir memadai, kita siap menjadi tuan rumah salah satu tangkai olahraga pada pelaksanaan Asean Games mendatang,” tutur Mawardi.
Menurutnya, selaku pemerintah setempat ia siap menjadi tuan rumah pekan salah satu pertandingan cabor antar negera-negara Asean yang akan berlangsung di Palembang beberapa tahun mendatang.
Tags: ,