WAGUB ISHAK MEKKI HADIRI APEL PENGAMANAN ASEAN UNIVERSITY GAMES 2014



satuan kepolisian daerah provinsi sumatera selatan (sumsel) mengelar apel gelar pasukan operasi pengamanan asean university games tahun 2014, jum'at 25 november 2014 di halaman mapolda sumsel. Apel kesiapan pengamanan ini dihari langsung oleh wakil gubernur sumatera selatan (sumsel) h ishak mekki.

Kapolda sumsel irjen pol iza fadri hadir langsung selaku pemimpin apel, sementara peserta apel sendiri meliputi polisi militer, tni-ad, tni-au dan satuan polisi pamungpraja (polpp) provinsi sumsel.

Irjen pol iza fadri mengatakan, apel gelar pasuka operasi pengamanan asean university games ini merupakan tahapan proses managerial yang harus dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan akhir personil polri beserta instansi terkait sebelum di terjunkan kelapangan. Dijelaskannya, melalui pengecekan ini diharapkan rencana yang telah disiapkan secara matang dapat di implementasikan secara baik dan dapat mewujudkan rasa aman dan kondusif sampai pada akhir kegiatan.
Irjen pol iza fadri  menambahkan, guna menjamin keamanan polri didukung oleh tni, instansi terkait dan segenap potensi masyarakat. Lanjutnya, asean university games 2014 akan berlangsung selam 17 hari 6 sampai 22 desember yang diikuti 11 negara asean dengan 20 cabang oleh raga, dan lebih dari 1300 atlet dan official yang akan hadir.

pelaksanaan aug sediri direncanakan dibuka langsung oleh presiden republik indonesia joko widodo yang berpusat di komplek olahraga jakabaring sport city rencanaya akan dilaksanakan pada 10-21 desember 2014.

Sebanyak 1000 lebih atlet dari 11 negara yakni malaysia, brunai darussalam, timor leste, philipina, laos, thailand, vietnam, singapura, kamboja, indonesia dan myanmar akan hadir dalam pagelaran olahraga mashasiswa terbesar se asia tenggara ini
Tags: , ,