Pemprov Sumsel Kenalkan Laman Berita Baru

Irene Camelyn

Jurnal, Palembang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mengenalkan laman internet baru bernama Pemprovsumsel.tribunnews.com.

Kepala Biro dan Humas Pemprov Sumsel, Irene Camelyn mengatakan, portal berita tersebut merupakan bentuk kerja sama Pemprov dan Tribunnews.com.

"Kita membuat portal berita agar lebih banyak masyarakat yang bisa mengetahui tentang apa yang sedang dikerjakan pemerintah dan rencana ke depan," katanya, Selasa (16/12/2014).

Ia menjelaskan, masyarakat bisa memahami tentang kerja Pemprov Sumsel melalui portal berita tersebut.

"Bila masyarakat tahu dan paham, ke depan mereka bisa turut serta membantu pemerintah melaksanakan program kerja. Atau bahkan mengkritik," ucapnya.

Dalam laman yang Pemprovsumsel.tribunnews.com, tak cuma beberapa berita aktual seputar Pemprov Sumsel ditampilkan. Tapi juga Peraturan Daerah (Perda) yang telah diterbitkan maupun dalam pembahasan.

"Semua tentang Pemprov Sumsel, dari mulai berita tentang Gubernur hingga Dinas, Badan atau Biro ada di sana. Hal baik dan buruknya juga ada di situ," terangnya.

Kepala Bagian Humas, Untung Sarwono menambahkan, portal berita Pemprovsumsel.tribunnews.com akan berbeda dengan situs pemerintah pada umumnya.

Selain tampilan, isi berita akan lebih menyesuaikan dengan keinginan pembaca terkini.

"Kita ingin mengubah stigma berita dari pemerintah selalu yang bagus. Sebab dari hal buruk, bila mendapat partisipasi masyarakat, pemerintah bisa dengan cepat berubah jadi lebih baik," tandasnya. (sripo)
Tags: , ,