Bertemu PM Najib, Jokowi Singgung Nasib TKI di Malaysia

VIVA.co.id  - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak. Mereka bertemu di kantor PM Najib di Kompleks Perdana Putrajaya, Malaysia.

Dikutip dari kantor berita Bernama, Jokowi dan Najib dijadwalkan menghadiri pertemuan delegasi sebelum melakukan konferensi pers bersama. Ada beberapa isu yang bakal di bahas dalam pertemuan mereka.

Di antaranya masalah perekrutan tenaga kerja Indonesia (TKI), yang oleh sejumlah media Malaysia disebut sebagai pembantu, serta masalah perbatasan maritim.

Najib dan istrinya, Rosmah Mansor, juga dijadwalkan menjadi tuan rumah jamuan makan resmi untuk menghormati Jokowi dan delegasi Indonesia, yang juga akan mengunjungi pabrik mobil Proton.

Saat pertemuan singkat Najib dan Jokowi di Jakarta, pada 2014 lalu, keduanya disebut sempat membicarakan rencana kerjasama dalam pembuatan mobil bersama.

Di dalam rombongan Jokowi, terdapat sejumlah pejabat seperti Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, serta kepala BNP2TKI Nusron Wahid.
Tags: ,