BUPATI MINTA LAPORAN ASET DAERAH


Indralaya- Hingga saat ini Pemkab Ogan Ilir (OI) masih kesulitan menghitung secara rinci nilai asetnya, termasuk kendaraan yang sekarang masih banyak dikuasi mantan anggota dewan.

            “Padahal saya hanya meminta dilaporkan bagi aset yang  berada di tangan mantan anggota dewan itu untuk direkap supaya bisa dibuatkan surat pinjam pakai. Sebab siapa tahu setelah direkap akan di lelalng.” Kata Bupati OI H Mawardi yahya pada rapat paripurna DPRD, Jumat (13/2) kemarin.

            Menurut Buapti, sekecil apapun yang terkait aset daerah harus ada laporannya, jangan sampai ada aset yang dikuasai orang tapi tidak jelas kondisinnya. “Saya dapat informasi, banyak sepeda motor yang dikuasai mantan dewan dan belum dikembalikan, tolong seluruh aset tersebut dibuatkan suratnya sebagai pinjam pakai sehingga nantinya diketahui nilainnya,” ujar Mawardi.

            Mantan Ketua DPRD Ogan Ilir juga menjelaskan, bilasalah satu syarat untuk meraih WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) harus ada kelengkapan administrasi aset daerah. Sementara di Ogan Ilir masih banyak aset daerah yang belum terdata karena belum dikembalikan ke pemeritah setempat.(Lias)
Tags: ,