BUPATI OGAN ILIR MINTA BANTUAN DEWAN TERKAIT MASALAH TOL PALINDRA


Bupati Ogan Ilir

INDRALAYA-Bupati Ogan Ilir (OI) Ir H. Mawardi Yahya mulai bergerak cepat dalam membantu tim dari Provinsi Sumsel menyelesaikan pembebasan lahan untuk jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) yang belum tuntas. Kemarin (13/2) dalam sidang paripurna  dengan agenda pembahasan beberapa raperda, dihadapan Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Bupati OI menyampaikan langsung masalah pembebasan lahan yang belum tuntas hingga saat ini.

“Saya meminta bantuan kepada dewan, khususnya anggota DPRD yang dari Dapil Pemulutan dan Indralaya, untuk menjadi mediator dan menjelaskan serta memberikan pengertian kepada masyarakat yang lahannya terkena proyek jalan Tol. Lahan tersebut bukan bermasalah tapiterjadi tumpang tindih kepemilikannya, sehingga ganti rugi mengalami kendala,” harap Bupati.

Menurut Bupati, sebenarnya pembebasan lahan akan berjalan lancar jika masyarakat mengerti dan paham. “Jalan tol ini kan proyek pemerintah, mau tidak mau harus berjalan, dan anggaran ganti ruginnya ada,’ tambahnya. (Lias)

Tags: ,