BUPATI OGAN ILIR RESMIKAN PLTS DI KECAMATAN PEMULUTAN SELATAN

Bupati Ogan Ilir Ir H. Mawardi Yahya meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kecamatan Pemulutan Selatan tepatnya di Desa Sungai Ondok pada Rabu (18/2) yang lalu.  Dalam sambutannya, mang Mawardi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus berupaya untuk memeratakan pembangunan, salah satunya dengan  pemberian bantuan penerangan berupa PLTS di Desa Sungai Ondok.
          
Masih menurut mang Mawardi, Desa Sungai Ondok merupakan daerah di Kecamatan Pemulutan Selatan yang sulit untuk dialiri jaringan listrik PLN, untuk itu maka pemerintah dengan dinas terkait terus berupaya agar warga di Sungai Ondok dapat menikmati  listrik. Selain itu juga, Bupati berharap agar masyarakat dapat merawat bantuan PLTS ini karena untuk mendapatkan bantuan tersebut tidaklah mudah.
          
Ditempat yang sama, Camat Pemulutan Selatan  Tarmizi, berharap agar masyarakat Desa Sungai Ondok agar dapat menjaga PLTS ini dengan baik karena menurut mang  termizi, manfaat  listrik ini sangatlah banyak, bukan hanya meningkatkan ekonomi tapi juga menambah ilmu pengetahuan.
          
Kades Sungai Ondok  Zainuri Hasim saat dijumpai tim dang kulu kilo mengungkapkan bahwa PLTS ini merpakan bantuan dari kementrian energi dan sumber  daya mineral direktorat jenderal energy pusat yang berkapasitas 30 KWP, bisa untuk menerangi 1.015 Penduduk Desa Sungai Ondok  atau lebih kurang ratusan rumah serta fasilitas umum dan lampu jalan 29 titik, serta 57 tiang
Tags: ,